01 Februari 2016

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Eropa Menurut Selebriti

Mobil-mobil Eropa/foto: youtube

Tidak dipungkiri perang otomotif antara pabrikan Jepang dan Eropa memang sangatlah sengit. Sejumlah inovasi guna mendongkrak penjualan dan menarik minat pembeli selalu dikembangkan setiap tahunnya. Namun, bagaimanapun juga kedua pabrikan otomotif ini memiliki sisi kelebihan dan kekurangan di mata konsumen atau pecinta otomotif.


Bahkan, kali ini dari kalangan selebriti pun angkat bicara soal pengalamannya berkendara dengan mobil buatan Eropa. Adalah Hengky Kurniawan mengungkapkan pengalaman pribadinya selama memiliki mobil Eropa.

Dirinya menyebutkan bahwa kelebihan utama mobil Eropa itu terasa pada sisi kenyamanan suspensi alias lembut. Bahkan menurutnya, tidak ada mobil di dunia ini senyaman mobil-mobil eropa.

Adapun kekurangannya menurut artis kelahiran Blitar terletak pada biaya perawatan atau servis. Dia terkejut minta ampun ternyata ongkos maintenance mobil Eropa menguras isi dompetnya. Saat ia ditemui oleh tim Viva.co.id dirinya mengungkapkan bahwa tungganan Eropa biayanya lebih mahal daripada mobil Jepang.

"Jadi kalau untuk mobil eropa kalau ada kerusakan di mesin. Itu bukan per item yang diganti tapi blok (Mesin)," kata Hengky Kurniawan

Ditambah lagi harga jual bekasnya, mobil Eropa sangat jeblok.

Ini mungkin yang menjadi alasan mengapa mobil pabrikan Jepang di Indonesia sangat digandungri bak kacang goreng, selain alasan irit bbm. Misalnya saja, barusan Toyota meluncurkan All New Fortuner 2016 yang dibandrol dengan harga paling mahal 600 juta lebih untuk varian tertinggi. Klaimnya, meski baru seminggu dirilis pihak Toyota telah menerima inden dan penjualan sebanyak lebih dari 1000 unit. Keren..!! Belum lagi rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport 2016 yang Jumat lalu (29/1) telah launching.

1 komentar: