02 Februari 2016

Derry Drajat Memuji dan Meridhoi Istrinya, Apa Ganjaran Istri Yang Mendapatkan Ridho Suaminya?

Afnenda Asril saat dirawat di rumah sakit/foto: facebook

Mendiang almarhumah Afnenda Asril, istri dari aktor Derry Drajat, menjadi sosok yang dikenang oleh suami dan anak-anaknya karena kebaikannya. Derry menilai Afenenda adalah wanita sempurna baginya dan istri yang sholehah.

Wanita kelahiran Bandung, 8 Agustus 1969, ini begitu dikenal oleh Derry sebagai istri yang ikhlas, tidak banyak permintaan ini dan itu. Dikutip dari Liputan6.com, Derry mengungkapkan sifat-sifat baik istrinya.

"Istriku itu sangat bertanggung jawab dengan keluarganya. Di mata saya Afnenda itu sosok seorang istri yang betul-betul sangat soleha dan sempurna," ucap Derry Drajat di rumah duka kawasan Jati Warna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/2/2016).

Selain itu, Afnenda sangat sayang kepada Derry, dan dia sangat support dan care terhadap karir, kesehatan dan imannya. Ia ingin selalu bersama dengan Derry.

Almarhumah semasa hidup bersama suami dan anak-anaknya/foto: suara
Derry juga memuji istrinya saat mendapatkan kanker payudara tidak pernah mengeluh dan sabar dalam melawan kanker yang paling ditakuti oleh kaum hawa ini.

Oleh karena kebaikan-kebaikan itulah, Derry berjuang sekuat tenaga menolong sang Istri untuk berobat, bahkan dirinya rela untuk bolak-balik Indonesia-Singapura guna mengobati kanker tersebut. Lalu akhirnya, Derry terakhir mengantar istrinya ke Rumah Sakit Siloam Jakarta dan sempat menjalani kemoterapi dua kali. Namun, sayang Allah berkendak lain. Sang istri dipanggil oleh Allah pada Minggu (31/1).


#Semoga wafat dalam khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan dilimpahkan kesabaran dan kekuatan. Jika saya melihat penuturan sang suami yang memuji kebaikan istri selepas meninggalnya dan dia ridho akan kepergiannya, maka saya teringat sebuah hadits Rasulullah SAW:

“Setiap istri yang meninggal dunia dan diridhai oleh suaminya, maka ia masuk surga.” (HR. At- Tirmidzi).

Semoga Alm. Afnenda Asril mendapat ganjaran yang sempurna dan surga Allah SWT karena keridhoan suaminya. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar